Frekuensi Global TV Terbaru 2019 di Semua Satelit

Frekuensi Global TV Terbaru 2019 di Semua Satelit. Pada awal berdirinya, Global TV hanya menayangkan acara MTV Indonesia selama 24 jam. Kemudian pada 2015, stasiun televisi ini mulai menyiarkan acara lain. Acara MTV masih menjadi acara utama dengan durasi yang tinggal 12 jam. Stasiun televisi ini juga sempat mendapat hak siar untuk acara-acara bergengsi seperti Formula 1, Piala Dunia 2010, Liga Utama Inggris, SEA Games 2011 dan masih banyak lagi.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.obatjantungtradisional.net/

Inilah Update Frekuensi Global TV Terbaru 2019 di Semua Satelit

Berawal dari stasiun televisi lokal Jakarta, GTV juga mengembangkan wilayah ke 5 kota besar lainnya. Semakin lama Global TV semakin berkembang dengan variasi program-program yang menarik. Hingga pada tahun 2017, Global TV berganti nama dengan sebutan hanya GTV saja. Sejak saat itu GTV tidak menyiarkan siaran langsung acara olahraga lagi dan siaran berita olahraga 100% Sport lagi sejak Agustus 2019.

Kini chanel frekuensi Global TV terkenal akan program-program kemanusiaan yang cukup populer. Sebut saja Bedah Rumah dan Uang Kaget yang menampilkan kehidupan orang-orang tidak mampu. Acara variety show andalannya yaitu Super Deal yang penuh tantangan dan banyak hadiah besar. Tak ketinggalan acara Take Me Out Indonesia yang belakangan muncul kembali dalam versi yang baru dan lebih segar.

Berkat variasi programnya, GTV menjadi stasiun televisi yang memiliki penggemar tersendiri. Wajar jika banyak penggemar kebingungan jika chanel ini tiba-tiba hilang. Hal tersebut bisa disebabkan karena frekuensi pada transporter mengalami perubahan pada posisi koordinatnya. Perubahan dalam frekuensi siaran ini biasanya diumumkan terlebih dahulu. Berikut update frekuensi GTV untuk semua satelit.

Satelit Palapa D atau Palapa C2

Kedua satelit ini merupakan satelit yang menjadi cikal bakal pertelevisian di Indonesia. Keduanya kini telah mengalami banyak pengingkatan yang dapat terlihat dari berbagai frekuensi yang dipancarkan satelit ini termasuk frekuensi Global TV. Namun satelit ini kini mulai tergeser dengan versi terbaru yang pasti lebih bagus dari segi kualitas. Untuk mengganti frekuensinya, cara yang dilakukan bisa berbeda tergantung spesifikasi televisinya.

Apa lagi frekuensi Global TV terbaru lainnya?

Frekuensi MPEG2

Banyak stasiun televisi yang menggunakan format ini termasuk Global TV. Frekuensi ini merupakan versi sederhana yang belum banyak mengalami perkembangan seperti versi terbaru dengan metode pengkodean yang lebih rumit. Jika ingin menikmati Global TV pada frekuensi ini silakan masukkan simbol rate 8800 dan frekuensi 4186 MHz. Banyak yang mengatakan MPEG2 merupakan frekuensi terbaik yang dimiliki Global TV.

Frekuensi MPEG4

MPEG4 merupakan format pengkodean yang diperuntukkan untuk perangkat digital seperti internet streaming. Dengan teknologi ini, frekuensi Global TV dapat disiarkan secara lebih meluas ke seluruh wilayah Indonesia. Teknologi ini secara otomatis juga telah menggeser kepopuleran teknologi sebelumnya yaitu MPEG2. Jika chanel Global TV hilang bisa jadi karena sudah waktunya update ke teknologi terbaru ini. Samakan setting pada frekuensi 3934 MHz dan symbol rate 7000.

Satelit JCSAT 4B

JCSAT 4B atau Big TV merupakan salah satu penyedia saluran televisi berbayar yang sudah cukup terkenal. Performatan untuk satelit ini juga menggunakan metode MPEG4. Jika ingin berganti ke satelit ini, setting frekuensi pada 12490 MHz dan symbol rate 30000. Ingat bahwa satelit ini tidak bisa menerapkan format MPEG2.

Format setting untuk channel Global TV bisa disesuaikan dengan spesifikasi televisi. Satu hal yang pasti bahwa saat ini perkembangan frekuensi Global TV telah membuat stasiun televisi ini bisa dinikmati di seluruh wilayah Indonesia. Semakin tinggi versi frekuensi, semakin bagus pula kualitas gambar dan audio yang dihasilkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *