3 Hal yang Bisa Menjadi Ide Modifikasi Motor Smash Warna Hitam

3 Hal yang Bisa Menjadi Ide Modifikasi Motor Smash Warna Hitam – Motor Smash merupakan motor bebek keluaran dari Suzuki. Produksi ini sempat meredup namun di awal 2017 mulai dibangkitkan kembali dan dijual di Indonesia. Dengan warna hitam kombinasi merahnya, Smash cukup terkenal di kalangan anak muda. Terutama yang suka menggunakannya untuk dipamerkan dalam suatu komunitas, touring maupun digunakan balapan.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.obatjantungtradisional.net/

3 Hal yang Bisa Menjadi Ide Modifikasi Motor Smash Warna Hitam

Untuk bisa tampil terlihat lebih bagus dan memiliki performa yang baik, tidak jarang orang melakukan modifikasi Smash miliknya. Modifikasi ini bisa dilakukan oleh sendiri maupun diserahkan kepada ahlinya. Jika Anda ingin mencoba memodifikasi untuk motor Smash hitam kesayangan, berikut adalah beberapa bagian motor Smash yang cocok untuk diterapkan peningkatan dan pembaharuan.

Modifikasi Body

Salah satu bagian paling besar dan sangat bisa dimodifikasi dari motor Smash tentu saja adalah body-nya. Untuk modifikasi motor Smash warna hitam cukup banyak pilihan. Anda bisa merubah warna menggunakan cat airbrush. Bisa juga memodifikasi tampilan body dengan menggunakan stiker yang bisa dipesan khusus atau pun membeli yang sudah jadi dari toko-toko modifikasi kendaraan bermotor.

Ketika hendak melakukan modifikasi body, langkah pertama yang harus dipikirkan adalah kesesuaian tema yang akan diterapkan dengan stiker atau cat yang akan digunakan. Jangan sampai niatan membuat tema garang berubah menjadi feminin ketika dipadukan dengan kombinasi warna atau stiker yang dipilih. Jangan terlalu banyak memilih kombinasi warna atau pun tempelan stiker karena itu justru akan membuat tampilan motor Smash tidak segar dan terkesan acak-acakan.

Apa lagi yang menjadi ide modifikasi motor Smash warna hitam?

Modifikasi Velg

Sebagai tumpuan roda pada kendaraan bermotor, velg sangat bisa untuk diotak-atik dan dimodifikasi. Modifikasi motor Smash warna hitam yang Anda miliki bisa berubah dengan drastis saat menggunakan velg yang baru. Apalagi model velg jaman sekarang ini sudah semakin banyak dan bervariasi. Harganya juga bermacam-macam, dari mulai yang sangat terjangkau hingga harga velg yang nilainya jutaan rupiah.

Modifikasi velg ini harus disesuaikan dengan ukuran dan jenis ban yang akan digunakan. Hal ini berhubungan dengan kenyamanan saat digunakan. Jika tidak sesuai bisa menyebabkan kecelakaan. Ada baiknya pilih yang ukuran standar motor Smash. Selain itu, velg juga harus disesuaikan dengan penggunaan kendaraan bermotor ini. Bagi yang suka melakukan balapan di track bebas, beberapa velg tidak cocok digunakan.

Modifikasi Mesin

Untuk mendapatkan performa mesin yang bagus, tidak sedikit orang yang memodifikasi mesin bawaan motor itu sendiri dengan kapasitas yang lebih tinggi. Modifikasi motor Smash warna hitam pada bagian ini biasanya dilakukan demi mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi untuk balapan di jalan yang lapang seperti jalan raya. Namun modifikasi mesin ini tidak akan terlalu berguna jika digunakan untuk motor Smash yang digunakan untuk balapan di grass track.

Arena balapan grass track lebih terjal sehingga yang dimodifikasi sebaiknya adalah bagian kaki-kaki motor seperti ban, velg, bushing, ball joint dan lainnya. Balapan di trak macam ini yang dibutuhkan bukanlah kecepatan akan tetapi tenaga awal yang besar dan akselerasi yang cepat. Tidak heran jika Anda akan menemukan bahwa Smash yang digunakan untuk balapan di track memiliki gir dan velg besar.

Demikianlah beberapa bagian dari motor Smash yang bisa dimodifikasi. Lakukan modifikasi motor Smash warna hitam Anda sesuai kebutuhan. Tidak setiap modifikasi yang Anda lihat cocok untuk diterapkan. Apalagi jika motor tersebut digunakan untuk keperluan tertentu dan digunakan ada track khusus. Maka modifikasi yang diterapkan pun akan berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *